Review Star Warfare 2: Payback – Game Survival Penuh Aksi! - Mr7wan Review Star Warfare 2: Payback – Game Survival Penuh Aksi! - Mr7wan

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday 4 November 2014

    Review Star Warfare 2: Payback – Game Survival Penuh Aksi!

    Game survival di platform mobile pada saat ini dikuasai oleh para zombi. Membantai zombi
    memang asyik sih, namun saya beritahu kepada kamu semua kalau ternyata game survival yang seru tidak hanya bisa dinikmati melalui para zombi. Ada alternatif lain selain zombi yang

    bisa kamu rasakan keseruannya melalui sebuah game yang berjudul Star Warfare 2: Payback (selanjutnya akan saya sebut Star Warfare 2 saja). Apakah makhluk alternatif zombi tersebut?
    Sebagai petunjuk awal, makhluk yang saya maksud tidak kalah menyeramkan dan menjijikkan.
    Karena ini bukan acara kuis, saya akan langsung memberitahu makhluk apa yang akan kamu
    hadapi tersebut. Kamu akan menghadapi makhluk yang keberadaannya masih terus ditelusuri
    oleh para ahli tata surya, yaitu alien. Alien di Star Warfare 2 berbentuk seperti campuran
    kecoa dan kalajengking. Walaupun wujudnya berbeda dengan alien mainstream yang sudah-sudah, namun keganasan mereka sama persis dengan para alien mainstream.

    Star Warfare 2 | Screenshot (1)
    Mereka akan menyerang kamu secara bergerombol. Serangan jarak dekat, jarak jauh, maupun
    serangan dari udara akan mereka lancarkan secara beringas ke arah kamu. Nah, sudah menjadi
    keharusan bagi kamu untuk terus bergerak secara gesit di game ini. Jika kamu hanya
    menembaki musuh tanpa selalu bergerak, tentu saja hal itu bukanlah cara memainkan game ini
    dengan benar. Jempol kiri saya sendiri pun menjadi kurus saking seringnya bergerak lincah
    di game ini (jangan dianggap serius, barusan saya hanya bercanda haha).
    Oh iya, sebelumnya saya belum pernah memainkan Star Warfare pertama. Jadi apa yang akan saya bahas di review ini tidak akan terdapat perbandingan antara Star Warfare seri pertama
    dengan seri kedua ini.
    Kontrol yang diberikan game ini sangat sederhana. Dengan sudut kamera orang ketiga, kamu
    akan menjumpai virtual d-pad yang tidak terlihat di bagian kiri layar, tombol potion di tengah layar, dan tombol aksi di bagian kanan layar. Tombol aksi terdiri dari menembak dan mengganti
    senjata.
    Star Warfare 2 | Screenshot (2)
    Di dalam Star Warfare 2, tugas kamu tentu tidak hanya sekedar membantai alien dengan
    membabi buta semata. Kamu akan diberikan misi-misi yang dibagi dalam bentuk stage. Contoh
    misi yang diberikan kepada kamu adalah seperti membunuh alien dalam jumlah tertentu,
    meledakkan markas alien dengan mengambil alat peledak yang letaknya lumayan jauh, atau
    bertahan dari gempuran alien dalam waktu tertentu. Seperti yang sudah kamu baca, misi-misi yang diberikan sudah cukup sering kita rasakan di berbagai game shooter lainnya, jadi kamu pasti akan cepat paham dengan misi-misi yang disodorkan oleh game ini.
    Sambil dihadapkan pada misi utama, kamu juga akan dihadapkan pada secondary mission yang
    berjumlah empat buah di setiap stage. Secondary mission yang kamu selesaikan akan memberi
    kamu sejumlah mata uang in-game dan mata uang IAP, hmm … saya yakin kamu semua akan
    semakin terpacu untuk menyelesaikan secondary mission tersebut.
    Yang membuat Star Warfare 2 makin seru dan brutal adalah setiap senjata yang kamu pakai tidak mengenal kata reload, peluru kamu sampai akhir hayat tidak akan pernah habis. Jadi kamu akan merasakan sensasi menembak ala rambo di game ini. Ditambah lagi targeting musuh pun bisa dilakukan dengan nyaman, pergeseran crosshair terasa smooth.
    Star Warfare 2 | Screenshot (3)
    Tak ketinggalan, kamu juga bisa melakukan upgrade dan membeli berbagai macam senjata serta armor yang keren. Jenis senjata yang bisa kamu beli terdiri dari machine gun, shotgun, laser beam, atau explosive gun (bazoka). Bagi saya, machine gun adalah senjata yang paling ideal untuk membunuh para alien, jenis senjata lain malah merepotkan bagi saya sehingga saya sama sekali tidak pernah menyentuh senjata-senjata tersebut. Shotgun hanya bisa digunakan di jarak sangat dekat, laser beam sangat lemah fire rate-nya, dan explosive gun sangat tidak efektif untuk alien terbang, so machine gun sangat ideal di mata saya dan kemungkinan besar juga ideal bagi kamu.
    Selain keren, armor yang bisa kamu beli bisa dibilang cukup kompleks. Helmet, body armor, hand armor, dan feet armor adalah jenis armor yang wajib kamu beli untuk memperkuat defense dan HP karakter kamu. Masing-masing hanya bisa dibeli secara terpisah dan kamu memerlukan tabungan gold yang lumayan besar untuk dapat membeli set armor tersebut.
    Satu-satunya cara mendapatkan gold adalah dengan cara membunuh alien. Alien yang kamu bunuh akan menjatuhkan gold secara random. Jika gold yang dijatuhkan tidak
    segera kamu ambil, maka gold tersebut akan hilang. Hal tersebut menjadikan game ini
    memiliki tantangan lebih di mana kamu harus menghajar dan menghindari serangan alien sambil mencari celah jalan untuk dapat menuju ke arah sejumlah gold yang sudah berserakan.
    Star Warfare 2 | Screenshot (4)
    Contoh gold yang dikeluarkan oleh alien
    Star Warfare 2 semakin asyik dimainkan karena tidak memiliki sistem energi. Mungkin kamu
    baru akan berhenti memainkan game ini ketika energi sungguhan kamu sudah habis alias ketika kamu sudah lelah. Belum lagi ditambah fitur multiplayer yang semakin memperkaya gameplay yang ada.
    Multiplayer sendiri dibagi menjadi 2 mode. Yaitu mode co-op dan mode versus. Di mode
    co-op kamu akan menghabisi para alien dengan cara bekerja sama dengan pemain lain di seantero dunia. Sedangkan di mode versus, kamu akan saling mengalahkan untuk membuktikan diri sebagai pembasmi alien paling handal di dunia Star Warfare 2. Sama seperti misi single player, misi di mode versus sudah sering kita jumpai di game shooter, seperti contohnya team deathmatch atau free-for-all. Sayangnya, koneksi internet di Indonesia nampak belum memumpuni untuk memainkan game ini secara online. Koneksi internet saya yang biasanya mampu mengunduh game Steam dengan kecepatan 400-an KBps pun masih belum mampu memainkan multiplayer game ini secara lancar.
    Ditilik dari soal grafis, bisa dibilang apa yang ditampilkan oleh Star Warfare 2 cukup
    bagus untuk ukuran game mobile jaman sekarang namun tidak bisa dikatakan menonjol. Detail grafis setiap objek sama sekali tidak terlihat pecah-pecah. Gerak- gerik setiap objek pun ditampilkan dengan halus dan sangat nyaman dinikmati.
    Star Warfare 2 | Screenshot (5)
    Star Warfare 2 bisa kamu dapakan secara gratis baik untuk platform iOS maupun Android. Ada iklan berukuran selayar penuh yang sesekali muncul mendadak ketika kamu berada di menu permainan. Harga IAP sendiri sangat beragam, dengan harga Rp. 119.000 kamu bisa mendapatkan combat pack dengan isi armor canggih dan senjata yang super kuat. Atau kamu juga bisa menggelontorkan Rp. 23.000 untuk membeli fitur pengubah warna armor agar tampilan armor kamu sesuai dengan selera dan kepribadian kamu. IAP yang ada di Star Warfare 2 sifatnya tidak wajib, jadi saya rasa kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan IAP yang ada di game ini.
    Sebagai game survival alien, Star Warfare 2 sangat layak kamu mainkan. Terutama bagi kamu pecinta game survival yang kebetulan sedang jenuh dengan tema zombi. Mekanisme permainan yang sangat membabi buta karena tidak mengenal reload senjata merupakan titik yang membuat game ini menjadi seru. Grafis dan IAP yang ditawarkan pun tidak bisa dibilang mengecewakan. So, tidak salah lagi Star Warfare 2: Payback adalah game survival yang penuh aksi.
    Apple App Store Link: Star Warfare 2: Payback, Gratis
    Google Play Store Link: Star Warfare 2: Payback, Gratis

    Sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    Item Reviewed: Review Star Warfare 2: Payback – Game Survival Penuh Aksi! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top